Rabu, 09 Desember 2015

kenapa PAI ?

Pendidikan Agama Islam



 Hallo, Ohayou Gozaimasu pembaca yang pastinya kece badaiiii! :)
di Awal pagi in saya memutuskan untuk menuliskan sedikit hal tentang pendapat saya.
Pagi yang indah bukan hari ini?

Dimanapun kita berada, mari kita tersenyum menyambut hari baru ini.Menurut teman saya, senyuman itu seperti mentari yang baru terbit. Ia tidak hanya menghangatkan, tapi juga mengingatkan kita untuk lebih bersemangat hari ini. Jadi sekalipun sekarang sedang musim hujan, di Malang nyaris setiap hari langit mendung menutupi kilau mentari, tetaplah tersenyum. Semendung apapun, mentari selalu terbit setiap hari. Seburuk apapun keadaan, kita tetap perlu tersenyum. Tanda syukur atas hidup.
dan juga sebuah senyuman itu lebih indah dibandingkan make up kakaa :))
Alasan saya memilih jurusan tarbiyah adalah :

“Pendidikan yang paling utama tetap pendidikan keluarga. Jadi, bagaimana kita memperkuat pendidikan di tingkat keluarga. Sekolah atau madrasah itu hanya melengkapi,”


Abdulloh bin Rowahah radhiallahu 'anhu, seorang sahabat yang ketika diangkat oleh Rosululloh shallallahu 'alaihi wasallam menduduki sebuah jabatan panglima dalam perang Mu’tah, Ia menerimanya dengan tangis dan cucuran air mata. Lalu para sahabat lainnya bertanya : “Maa yubkika ya… Abdalloh…” (Apa gerangan yang membuat engkau menangis wahai Abdulloh…), Iapun menjawab : “Wa maa bia hubbuddunya walaa shabaabatan bikum walaakin tadzakkartu hina dzakaranii Rosulullohu biqoulihi ta’ala : Wa in minkum illaa waariduhaa kaana alaa Rabbika Hatman Maqdhiyya” (Tidak ada pada diriku cinta dunia dan keinginan untuk dielu-elukan oleh kalian, akan tetapi aku hanya teringat ketika Rosululloh mengingatkanku dengan firman Alloh subuhanahu wa ta'ala : “Dan tidaklah dari kalain melainkan akan mendatanginya (neraka jahannam) adalah yang demikian itu bagi Tuhanmu (ya! Muhammad) merupakan ketentuan yang telah ditetapkan”. (QS. Maryam : 71).

Beruntunglah teman-teman yang memilih Fakultas Agama Islam khususnya di jurusan Tarbiyah, karena selain menambah wawasan tentang apa itu Agama Islam, juga membekali diri dengan bekal yang tepat untuk kehidupan akhiratnya, selain bertujuan untuk mengamalkan ilmu yang didapat nantinya, juga membekali diri dengan ilmu agama yang sudah diberikan pendidik kepada mahasiswa. Sarjana Fakultas Agama Islam yang mengambil jursan Tarbiyah akan mendapat gelar S.Pdi setelah dinyatakan lulus dan menjadi sarjana.
Hamasah!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar